Minggu, 12 Juli 2015

KAMPRETNYA ANAK VS KAMPRETNYA ORTU MENJELANG LEBARAN

Apa lo liat-liat ?? penasaran ?? Kepo banget sih lu!!!?? silahkan elu berpendapat,, karna ini diary gue ya gue bebas nulis kan berarti hehehe. dah lama gue ga nulis, yang artinya kali ini gue nulis ada sesuatu yang mengganjel diselangkangan dalam pikiran gue.

KAMPRETNYA ANAK VS KAMPRETNYA ORTU MENJELANG LEBARAN mungkin adalah judul yang sangat somplak dan enggak banget. ini gue tulis saat gue merasa gusar bin gundah gulana alias gelisah saat menjelang hari raya lebaran.

bentar,,, gue nyetel musik dulu (saosin) *sory soalnya ini udah malem banget, jadi agak iseng kalo ga ada musik. nah kembali lagi ketopik gue.

Pahamkah elu arti sesungguhnya dari Idul fitri ?? ngerti enggak ??? kalo gak ngerti ya,, berarti sama gue juga gak ngerti.. tapi ada satu hal yang kita sama2 ngerti saat menjelang lebaran. apa itu ?? ya,,, lu bener,, bener banget,,, DUIT !!!

NJIR DUIT DUIT DUIT !!
liat tuh duit numpuk kayak gitu... saking banyaknya yang megang sampe alergi dan takut kena radiasi Duitisasi yang berbahaya hingga menimbulkan penyakit tamak. nah DUIT !! kenapa duit ?? dari yang mude sampe yang udah bau tane juge semuanye suke duet... *mentang2 betawi semuanya jadi pake "E"

Tidak perlu diragukan lagi benda berbentuk kertas tipis ini adalah sesuatu yang bisa dibilang sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan manusia

Uang berfungsi sebagai alat tukar atau medium of exchange yang dapat mempermudah pertukaran. Orang yang akan melakukan pertukaran tidak perlu menukarkan dengan barang, tetapi cukup menggunakan uang sebagai alat tukar. Kesulitan-kesulitan pertukaran dengan cara barter dapat diatasi dengan pertukaran uang.

Uang juga berfungsi sebagai satuan hitung (unit of account) karena uang dapat digunakan untuk menunjukan nilai berbagai macam barang/jasa yang diperjualbelikan, menunjukkan besarnya kekayaan, dan menghitung besar kecilnya pinjaman. Uang juga dipakai untuk menentukan harga barang/jasa (alat penunjuk harga). Sebagai alat satuan hitung, uang berperan untuk memperlancar pertukaran.

Selain itu, uang berfungsi sebagai alat penyimpan nilai (valuta) karena dapat digunakan untuk mengalihkan daya beli dari masa sekarang ke masa mendatang. Ketika seorang penjual saat ini menerima sejumlah uang sebagai pembayaran atas barang dan jasa yang dijualnya, maka ia dapat menyimpan uang tersebut untuk digunakan membeli barang dan jasa di masa mendatang.

Selain ketiga hal di atas, uang juga memiliki fungsi lain yang disebut sebagai fungsi turunan. Fungsi turunan itu antara lain uang sebagai alat pembayaran, sebagai alat pembayaran utang, sebagai alat penimbun atau pemindah kekayaan (modal), dan alat untuk meningkatkan status sosial.

Suatu benda dapat dijadikan sebagai "uang" jika benda tersebut telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Pertama, benda itu harus diterima secara umum (acceptability). Agar dapat diakui sebagai alat tukar umum suatu benda harus memiliki nilai tinggi atau setidaknya dijamin keberadaannya oleh pemerintah yang berkuasa. Bahan yang dijadikan uang juga harus tahan lama (durability), kualitasnya cenderung sama (uniformity), jumlahnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta tidak mudah dipalsukan (scarcity).

Uang juga harus mudah dibawa, portable, dan mudah dibagi tanpa mengurangi nilai (divisibility), serta memiliki nilai yang cenderung stabil dari waktu ke waktu (stability of value).
Sok tau ya gue ?? hehehe ya iyalah w kan ambil dari sini. biar postingan gue terlihat sedikit intelek dikit boleh kan ??? hehehe

Setiap menjelang lebaran 2 golongan ini (orang tua dan anak) selalu menjadi karakter yang SANGAT KAMPRET !! mereka selalu pusing dan menjadi gila tiba2 !! mereka seakan-akan menjadi seperti drakula GGS yang haus darah!!! DARAH SUCI..... DARAH KOTOR .....

mari kita mulai dari elu... IYA ELU !!!! ANAK YANG KAMPRET !! : si anak2 yang kampret ini adalah karakter utama yang merupakan juga salah satu karakter utama dalam cerita ini. mereka selalu membuat suasana dan pola pikir orang tua mereka menjadi gila !! ketika menjelang lebaran si anak2 yg kampret ini selalu berusaha mendapatkan hak mereka berupa yang baru2... baju baru, celana baru, hape baru, motor baru, mobil baru, cabe2an baru, sempak baru dan lainya yang baru!!

Tanpa peduli dalam posisi seperti apa orang tua, mereka tetap menjadi KAMPRET !!

"papah !!! mamah!!! aku belum beli baju baru!!! temen2 aku dah pada beli,,, masa aku belom !!! pokoknya besok HARUS BELI !!! TITI[...] <<isilah titik2 dengan huruf T atau K

"papah !!! mamah!!! kalian ini sebetulnya ORANG TUAku atau bukan ??? kenapa sampai hari ini aku MASIH JOMBLO!!!!! *sorry yg ini gw bercanda
ya kurang lebih seperti itulah kronologis cara dari mereka mengKAMPRETkan diri mereka.. yang pada akhirnya mereka bertindak di luar nalar!! seperti menjilat pagar,, atau mengukur kemaluan mereka dengan penggaris *sorry ini gw bercanda lagi ^_^ dan akhirnya nyolong.. memalukan nama bangsa dan negara!!

dan yg berikutnya adalah elu!! iya elu!!! itu yg ngumpet !!! nah ORANG TUA YG KAMPRET juga demikian. Menjadi sebuah kewajiban sebagai orang tua untuk memenuhi kebutuhan anaknya namun untuk memenuhi hal tersebut musti dengan cara yang benar pula.

banyak polemik saat menjelang lebaran yang di lalui orang tua. seperti


PENGANGGURAN : nah kalo orang tua tidak dapat berpenghasilan,, tidak mau kerja gimana mau kasih hak lebih untuk anak saat hari raya ?? disitulah mereka menjadi KAMPRET!!

THR yg belum turun : Momen ini adalah moment yang paling dibenci oleh karyawan,,, karna THR adaLah hal yg paling ditunggu saat moment hari raya, sudah ada list yg menunggy untuk Dana yg akan keluar nanti. dan Kesalahan Orang Tua yang FATAL adalah berjanji kepada anak padahal harinya belum tentu.. *istilahnya Hilal belom keliatan hahaha disitulah mereka menjadi KAMPRET!!

MEMBERIKAN DARI HASIL Yang Tidak HALAL : Menjelang Lebaran pikiran semua orang seakan berubah drastis, ada suges yang tertanam bahwa 1 hari tersebut merupakan hari dimana orang harus LEBIH. lebih dalam hal apapun yan di nilai dari materi. ini sudah berlangsung dari jamanya gue belom lahir. misal... 

======================================================
  1. Bertumpuknya kue yg ga biasa lu liat di hari biasa. dan setelah H+3 lebaran meja menjadi kosong seperti biasa
  2. Baju baru dan semua material baru yg sengaja di siapkan untuk lebaran... beli baju mahal hanya untuk pakai di 1 hari itu,, bahkan ada juga yg hanya beberapa jam
  3. Perhiasan Baru : sekarang jamanya batu cincin... banyak yg berlomba2 untuk memakai cincin bagus nan mahal hanyak untuk pamer di hari itu,, dan akhirnya lebaran h+3 cincin di jual murah...
Dan untuk memenuhi 3 hal diatas, ada dari mereka yang mencari dari hasil tidak halal seperti mencuri dadakan, copet dadakan, ganteng dadakan, jadi cabe2an dadakan, KORUPTOR dadakan dll. itu sudah menjadi msalah dari tahun ke tahun bahwa bulan ini menjadi bulan yg lebih rawan kejahatan dibanding bulan lain. dan perbuatan itulah yang menbuat mereka menjadi KAMPRET!! memalukan nama bangsa dan negara!!

Kampretan mana ??? menurut gue sih kedudukanya sama,, oleh karena itu kita musti sadar diri aja sebagai anak musti lihat kondisi orang tua kita agar tidak menjadi Anak Yang KAMPRET!! dan sebagai orang tua tua harus bisa mengerti keadaan keluarga dan tidak sumbar janji sambil memberi penjelasan agar dimengerti oleh anak agak tidak menjadi ORANG TUA YG KAMPRET!!

sekian postingan gue, semoga bisa bikin lu ga jadi KAMPRET!!! || segala gaya tulisan di blog ni tidak baik dan tidak pantas untuk jadi panutan,, jadi jangan sampe NGEFANS ya !!

1 komentar:

  1. behahahaa.. parah bang ale. udah lamaaa banget ditungguin post baru di blog ini.. akhirnya nulis juga lo bang. kangen sama tulisan disini.

    itu yang pake masker megang duit bukan takut kena duitisasi, bang. sengaja biar ingusnya gak ngotorin uang kertasnya :v

    tapi emang sih, banyak kampret dadakan menjelang lebaran, abis lebaran juga makin banyak kampretnya, pengen diajak jalan jalan... kan kampret kalo masih jomblo

    BalasHapus

kalo suka sama artikelnya jangan lupa support iklan yang ada buat tambahan ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...