Senin, 19 Maret 2012

Kalimat Gaul Yang Bego

Kadang gue prihatin dengan tata cara bahasa anak jaman sekarang yang aneh, bego dan ga jelas banget. 

Ketika satu kata terucap oleh orang terkenal atau artis pasti langsung di ikutin sama penggemarnya lalu nular  ke tetangga penggemarnya trus nular ke tukang sayur, ke tukang becak, anak kecil.kemana aja deh!! Sampe semua orang ikut2an. . .


*SESUATU
Kata di atas di populerkan oleh cewe cantik yang dadanya montok banget dan gue jujur banget suka ngayal yang enggak2 kalo liat dia di tipi. soalnya bajunya dulu kan seksi2 mulu *hahaha ale ketauan.


Alhamdulillah ya sesuatu ??? apaan si!!! Apa gitu sesuatu?? Artinya apa??? Kondisinya apa?? Semua kata bisa dirubah dengan kata ini. . .   contoh :



ALE. . . lo SESUATU BANGET DECH . .
Apa coba?? Apakah gue keren?? Jelek?? Upilan??? Bau jigong??
Ga jelas gitu jadinya… =.=


Berarti boleh juga dong misalakan lagi dikelas trus tiba2 lo kebelet pingin BAB, trus lo bilang sama guru lo. .
 
bu. . saya izin sebentar mau Sesuatu ”

trus gurunya jawab

Alhamdulillah yach. . .”


*Trus Gue harus Bilang WOW !!??
Ini nih. . . kata2 sialan jaman sekarang. .  Biasanya yang suka ngomong gini tuh anak2 remaja tanggung, atau anak gaul yang di gaulin nagis. . . COntoh :

Gue pernah waktu itu ada costumer yang minta di jelasin tentang ganti poto profil facebook, soalnya facebooknya kan baru tuh tampilanya jadi orang masih bingung. Nah orang yang minta di kasih tau ini kebetulan anak remaja tanggung gitu deh. 

Gue ajarin..  Nih caranya gini trus gini trus gini. . .*sambil raba2 trus tiba2 gue di gampar. .dzik!!!  dasar OP Cabul!!!! (heehhe itu becanda). Udah selesai gue  raba2 ngajarin tuh orang,, bukanya trimakasih tapi malah dengan nada songong dia malah bilang


Owh. . . Trus Gue harus Bilang WOW !!??


Anjrit!! Nyesek banget gue di gituin!!! 
Rasanya tuh seperti naik kepuncak gunung, lalu ada sebuah gua yang berisi harta karun *halah iklan banget!!
Tapi gue sabar. . .trus gue raba2 lagi


*O
Gue gatau ank muda sekarang itu cenderung hemat, irit atau pelit?? Di jelasin panjang lebar jawabnya Cuma 1 huruf yaitu “o” . kalo yang di atas itu masih mending tapi yang ini. . . “o” Mungkin otaknya lagi keabisan pulsa. .  jadi ngomonya Cuma 1 huruf soalnya kan 1 hurup = 1rupiah. Dan gara2 ini gue sering berantem sama cewe gue. .  “O”


*Galau
Kata2 gue ga tau mulai kapan populernya, tapi gue pribadi tau kata ini setelah keluarnya lagu titi DJ yang berjudul galau, lalu lama kelamaan kata ini kepake untuk bahan bercandaan, acting, ekspresi apa aja yang ga jelas dibilangnya galau. .


“duh gue galau banget nih . .” kenapa??

“bekas boker gue belom disiram karna ga ada aer”

Tuh kan??? Galau banget ga tuh??


Pokoknya Indonesia ini tuh sesuatu banget buat gue. . . selalu bikin gue jadi galau. . . tapi walaupun gitu w tetep bersyukur jadi warga Negara yang punya 1000 macam bahasa ini. . . Alhamdulillah yach. . . Trus gue harus bilang WoW!!???   “o” *lalu hening.....

109 komentar:

  1. hahaha keren bro!. sesuatu susu campur es batu

    BalasHapus
    Balasan
    1. @[Image]
      Fikruna Zone™ = hehe enak tuh :D

      Hapus
  2. "O" pasti balesnya "Y"

    rata2 pada korban iklan, sperti "kamseupay".
    entah aku sndiri gk tau maksud tuh iklan, malah tuh iklan buat anak2 indonesia Bego ! ckckck..
    orng lgi apa kamseupay, trus lakuin apa kamseupay lagi.. ngebosenin n jijik dngernya..

    dah cukup nyoret2nya :D ksh ksempatan sm yg di bawah ane.. hahah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. @[Admin] -=- FT -=-= hehee bener tuh :D

      Hapus
    2. kamseupay = KAMpungan SEkali Uh PAYah :D

      Hapus
  3. alhamdulillah ya bang, SituAsu..# ehh??

    BalasHapus
  4. o..galau itu sesuatu banget :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. @info usaha hahaha sesuatu banget dah!!!

      Hapus
  5. hahahaahahahahah mantab kang artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nadzif Paskar= hehe makasih :D

      Hapus
  6. wkwkwk, gw kesel ama yg jawab "O" lalu henong XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ihsan MTs PERSIS TAROGONG= ahha henong!!!

      Hapus
  7. hahahahaha.....Ga jelas semua.....salam kenal sobat...hadir disini sambil follow...jika berkenan follback y....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mrofiuddin= makasih udah mampir :D

      Hapus
  8. OOOO itu bulet...(lalu hening sejenak lantas pergi)..hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @sweethy= ngeselin amat tuh bgitu :D

      Hapus
  9. salam kenal sob,
    kunjungi web saya yaa...
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @kasihdiskon.com= ^^ meluncur :D

      Hapus
  10. paling nyesek yang O itu, pengen gw gampaaaaaar,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Uzay= sok lah,, gampar aja soB!! ^,^

      Hapus
    2. wakilin bang ale, gw ngga tahan sama bau keteknya LOL

      Hapus
  11. hahahhaha, bener banget tuh bang..
    paling bikin kesel banget klo ada orang nanya, di jelasin panjang lebar, jawabnya cuma 'o'
    emg gak ada kalimat lagi apa? nanggepin apa yg udah dijelasin gitu misalnya, hehehhe..

    pokoknya rajin"nulis terus deh buat bang ale.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Chequita Chiproet= hehe iya dah pas sempetnya ajah :D

      Hapus
  12. yang paling ngeselin itu yang 'O' ==

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ulu ulu ulu uluuuu= hehe sama berarti

      Hapus
  13. kwakwakwka bang ale... di tempat kerja gw aja walo udah apda tuir2 klo pas gw bantuin masih ada yang bilang.. owh gitu trus gw harus bilang WOW.. gw emang ga terlalu faham fasih bahasa gitu2an.. termasuk yang baru apa tu bang ale..



    kocak lo bang. truskan tulisannya.jangan lupa tapi yee main2 ke DS :P

    BalasHapus
  14. gue jg pling mles le
    ama orang yang jwabannya singkat2
    gue ngmong pnjang lebar
    eh jwbannya cma "O"
    jengkelno ati wong iku

    BalasHapus
    Balasan
    1. @disqi al humairah= haha saba2.... tabok aja

      Hapus
  15. ngakak bgt wakkk emang bener smua tuh,kalo wow itu keknya dari game gitu deh namanya Lost saga kalo gak salah wekkke

    BalasHapus
    Balasan
    1. @randy oktaran= wah gitu ya?? w baru tau

      Hapus
  16. Waduh kalau baca postingan ale, gue suka nyengir nyengir kuda :D ie nih risih banget ama kata galau biasalah bahasa alayers hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Coretan Pemula= wisss keterusan nanti jadi kuda lu...

      Hapus
  17. owh. . . gitu to ceritanya wkwkwkwkwkwkwk. . . . sesuatu banget yach .. ceritanya . . .. :P

    BalasHapus
  18. Orang jaman sekarang pada sibuk kali le...

    Kisah nyata nih : udah ngejelasin panjang lebar dengan semangat menggebu eh jawabannya " Oh gitu ya.....sambil ga ada ekspresi... "

    Serasang naek Roller Coaster abis naek langsung turunan dan ga ada rel nya lagi...Gendok banget....

    BalasHapus
  19. hahahahhahahaha ,,...wwkwkwkwkwkwkwkkw ngk jelas ne ...kreen / mantab bang aleeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Catatan Bazzo= ahha makasih :D

      Hapus
  20. hahaha.. si Ale pengamat "bahasa bego".. mantep Le.. mudah2an yang sering gitu,, abis baca tulisan lo ini.. mereka jadi sadar.. :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @San San= hehehe sip semoga mereka sadar :D

      Hapus
  21. bahasa rusak ... komunikasi ancur ... gk ada lagi musyawarah ... trus bisanya demo anarkis .. wow...sesuatu bngettt ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @kangtokkomputer= hehe Swatu. ..

      Hapus
  22. xixixixixixixxi... OW!!! ternyata begitu ya kalo anak beg-O jaman sekrng!!! hmmm..., SESUATU banget deh jadinya, so ALHAMDULILLAH... jadi gak GALAU pas baca tulisan Ale yg nyentrik gitu :D

    lanjutkan Le..., ditunggu tulisan berikutnya... happy blogging^^

    BalasHapus
  23. kalo galau sih gue (mungkin) suka ngerasain, tapi kayanya jaraaaaang ngomong "duch g4l4u nich" . yg sesuatu tuh gue juga gak suka, sama yg ngomong (syahrini) ataupun yg niru2, trus sekarang makin gak jelas aja, ngelucu tapi garing kalo bilang sesuatu jadi siswanto, ich j4yuZ bangeutd dech :p
    yg "o" juga, najis sialan kalo gue ngomong/SMS panjaaaang dibales cuma oh/o -_____-
    eh jadi curhat nih, maaf kakaq xD

    BalasHapus
  24. wow! wakakakak,
    ane puyeng lagi kalo baca sms campur aduk huruf n angka,
    terpaksa nyari tetangga ane yang berprofesi sebagai translator bahasa alay hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @satpam smp = hahaha bisa aja translator bahasa alay haa

      Hapus
  25. haha.. sebenernya "sesuatu banget" uda populer dari dulu sampe sekarang di amerika. coba aja translate. sesuatu[something], banget[really], jadinya [wow.. it's really something]. hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ahmad Zuhdi Travelife= ^^ hehe benr juga :D

      Hapus
  26. Kok Guestbook-nya sekarang ga ada bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @TechnoTime!= ada di bawah kiri :D

      Hapus
  27. kocak abis mas,
    keep writing, keep blogging

    BalasHapus
  28. hahaha,, ada-ada aja lu kaleng... pokoknya mantebbanget nih leng... suka banget gua bacanya,,kocak abis..

    2 jempol buat nih bacaan leng... thanks udah share...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @muhammad hidayat= hehe makasih :D

      Hapus
  29. something banget hehehe...met sore ale,pa kabar? xD

    BalasHapus
  30. hahaha.......
    artikel yg sesuatu banget dah.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @baft indo= hehe iya yah sesuatu :D

      Hapus
  31. Biar yang lain gak jelas,
    tp kita tetep jelas nich...
    hehehehe.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ta'lim Elfaizz= yoi dong jangan nga jelas mulu hehe

      Hapus
  32. Hahahaha,,, Beneran Ngakak gue baca tulisan Lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bayu Rifai= hehe masih mending, kemaren ada yang berak di celana gara2 baca tulisan gue hahha

      Hapus
  33. Bang ale sekarang saya cuma mau bilang..
    .
    .
    .
    O

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah Ya lagi galau Nih sesuatu !! kwkwkwkwkwkw
    Berkunjung balik ya sob kesini

    BalasHapus
  35. saya enggak suka gayanya syahrini,, terlalu leebaayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. @http://ahartawan.blogspot.com/= hehee ia emang,,, dadanya juga lebay

      Hapus
  36. saya galau, Alhmdlh sesuatu ya :)

    BalasHapus
  37. bener banget tuh bang ale,
    Yg sekarang udah mulai populer itu yg ini nih "kamseupay", wadefak!!, gw taunya dari adek gw, yg katanya itu singkatan, setelah gw denger ceramah adek gw tentang "kamseupay" gw akhirnya sadar, kata "kamseupay" itu singkatan paling setan sejagad, tolol bgt, menyingkat malah makin ribet bacanya. haha, aneh banget, terkadang manusia memang aneh2 . Nice artikel bang ale, :thumbup

    BalasHapus
  38. le...aleee.............. baju emak dah dicuci belummmmmmm???? ampun deh ni otong mandi lam buangettttzzzzzzz..."sesuatu" mak ..kata ale sambil pegang sabun ..hahahahah.nice post gan sip dah pokoke piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anto poenya enthik= hahah bisa aja :D

      Hapus
  39. itulah Indonesia zaman kini kawan...semuanya bisa dijadikan sesuatu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @BlogS of Hariyanto= ia pak sesuatu banget

      Hapus
  40. mampir lagi disini sekedar absen pagi.. hehehe

    BalasHapus
  41. Balasan
    1. @Fernanda Puji= gila dong ??? haha

      Hapus
  42. hahaha.. ada-ada aja bahasa anak jaman sekarang..
    Tapi paling nyesek sih kalo d jawab "o" doang.

    BalasHapus
  43. Keren Kang Ale,,,memang udah macem2 bin aneh2 ya anak muda era sekarang mah ,oh iya sekalian kunjung sore Kang,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ridwan= hehe makasih dah kunjung

      Hapus
  44. alhamdulillah, sesuatu banget juga yaahh,,,,

    BalasHapus
  45. terus gue harus bilang WAW sama postingan ini? awkwkkkwkw
    pisss le...

    BalasHapus
  46. absen aja dech disini....sambil kasih semangat buat soabat....maju terus pantang mundur...dan alam anti galau....

    BalasHapus
  47. ue k4n n4k 94ul..

    hari gini ga GALAU iya ndak gaul wkwkkwkkw...
    gokil sangat artikelnya le..

    sus* atu yah :D

    BalasHapus
  48. owh, terus.. gw harus bilang sesuatu? ^_^

    BalasHapus
  49. hahahaha gokil

    BalasHapus
  50. wak wak wak
    ngakak guling-guling .....

    BalasHapus

kalo suka sama artikelnya jangan lupa support iklan yang ada buat tambahan ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...